Tuesday, March 16, 2010

'CR9 Suka Bertindak Provokatif'
Tuesday, 16 March 2010 05:07
Getty ImagesBeritabola.com Madrid - Menilik pada kualitas, gelandang Real Madrid Cristiano Ronaldo memang diakui sebagai nomor satu. Namun di sisi lain, gaya bermainnya juga tak disukai. CR9 dinilai suka bertindak provokatif.

Penilaian tersebut datang dari Nivaldo Santana, bek Real Valladolid, tim yang dihadapi Madrid pada akhir pekan kemarin.

Dalam pertandingan yang digelar di markas Valladolid itu, Ronaldo mencetak satu gol guna mengantar Los Galacticos menang 4-1.

Laga itu diwarnai protes keras CR9 pada wasit. Ia mengklaim dilukai oleh Nivaldo. Sebagai bentuk protes, winger Portugal itu sempat menggulung kaos kakinya dan menunjukkan luka yang diakibatkan ijakan sepatu Nivaldo. Namun wasit tak merespon protes Ronaldo.

Aksi eks pemain Manchester United itu mendapat respon negatif dari sang terdakwa. "Masalahnya memang sedikit rumit. Di satu sisi Ronaldo memang pemain hebat. Namun ia sangat provokatif. Ketika kami mencoba bicara dengannya, dia malah bicara soal hal lain," kata Nivaldo seperti dikutip dari AFP.

Bek berusia 29 tahun itu juga mengkritik sikap wasit atas aksi protes keras Ronaldo. "Wasit membiarkan aksinya. Padahal bila pemain lain yang melakukannya, wasit akan bertindak sesuatu," seru Nivaldo.

Pembelaan untuk CR9 datang dari direktur umum Madrid Jorge Valdano. "Satu yang menjadi perhatian kami adalah apa yang selalu dilakukan lawan kepada Cristiano," tukas Valdano.
(dtc/nar)



No comments:

Post a Comment